"Bermimpilah Anda setinggi langit… karena seandainya Anda terjatuh, maka anda akan terjatuh di antara bintang2' "Kerja keras memang mengeluarkan keringat.. tapi tak ada orang yg mati tenggelam dalam lautan keringat' "ika keras terhadap diri sendiri, dunia akan lunak padamu. Bila lunak terhadap diri sendiri, dunia akan keras terhadapmu' “Bila Anda menginginkan sesuatu dan tidak memperolehnya, berarti anda tidak sungguh2 menginginkannya' "Menaklukkan ribuan orang belum bisa disebut sebagai pemenang, tetapi mampu mengalahkan diri sendiri itulah yang disebut penakluk gemilang' "Jika seseorang sungguh-sungguh ingin melindungi sesuatu yang berhaga baginya, maka dia akan menjadi “kuat”!!

17 Apr 2011

5 Jenis virus yang populer

Malware/virus didefenisikan sebagai program/aplikasi yang dibut untuk tujuan merusak komputer lain yang terinfeksi.Berikut adalah jenis jenis malware yang populer di kalangan pengguna komputer."

1.Virus
Seperti yang telah di uraikan di atas,inilah istilah yang sering di gunakan untuk menyebut seluruh jenis perangkat lunak yang mengganggu komputer.Bisa jadi karene inilah tipe Malware yang pertama kali muncul.Virus bisa bersarang di banyak tipe file.Tapi boleh di bilang,target utama virus adalah file yang bisa di jalankan seperti EXE.VBS DAN COM yang menjadi bagian dari suatu perangkat lunak.


2.Spyware
Spyware adalah aplikasi yang membocorkan data informasi mengenai kebiasaan atau prilaku pengguna dalam menggunakan komputer ke pihak luar tanpa di sadari oleh si pengguna komputer itu sendiri.informasi yang di bocorkan bisa yang tidak terlampau berbahaya seperti pola berkomputer seseorang,sampai yang berbahaya seperti nomor kartu kredit .Pin.E-banking Dan password suatu akun.


3.Spam 
Spam atau junk mail adalah malware yang menggunakan media pengiriman berita elektronik(Email) dalam penyebarannya.biasanya spam di gunakan untuk menampilkan berita iklan atau keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi pengguna Web.


4.Worm
Worm adalah lubang keamanan atau celah kelemahan pada software komputer yang memungkinkan komputer kita terinfeksi virus tanpa harus eksekusi suatu file.



5.Trojan
Trojan adalah sebuah program yang memungkinkan komputer kita di kontrol orang lain melalui jaringan atau internet.Sesuai namanya Kuda Troya adalah Malware yng seolah olahh merupakan program yang berguna,menghibur dan menyelamatkan padahal dibalik itu ,program ini dapat menghancurkan operating sistem komputer anda.

Yang terpenting adalah anda mengetahui atau mengerti apa yang sedang terjadi saat komputer anda terinfeksi 'Malware' dan tau cara mengatasinya.

2 komentar:

  1. cara mengatasinya gi mana kak."

    BalasHapus
  2. Cara membuat virusnya g mna bang???

    kasi tau dong

    cara buat virus
    C:

    BalasHapus